MONITORING PEMBANGUNAN SARPRAS OBJEK WISATA DESA SUKOMAKMUR, KECAMATAN KAJORAN


Created At : 2021-10-12 00:00:00 Oleh : admin berita Dibaca : 56


        Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispermades) Kabupaten Magelang menggelar monitoring pembangunan sarana dan prasarana (sarpras) objek wisata Desa Sukomakmur, Kecamatan Kajoran, pada Senin (11/10/2021). Kegiatan tersebut menjadi bentuk tanggung jawab Dispermades sebagai tim pengendali kegiatan peningkatan sarpras yang didanai oleh Pemerintah Pusat. Pembangunan sarpras di Desa Sukomakmur dilaksanakan untuk mendukung pengembangan objek wisata Nepal van Java di Dusun Butuh, Desa Temanggung, Kecamatan Kaliangkrik, yang kian lama makin menyedot minat wisatawan. Hal itu karena Desa Sukomakmur berbatasan langsung dengan Nepal van Java dan menjadi semacam pintu gerbang menuju objek wisata di lereng Gunung Sumbing tersebut.


        Tim monitoring Dispermades dipimpin oleh Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat, Sukantar, S.Sos, M.M. Ia bersama jajaran Dispermades dan unsur Tenaga Ahli Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (TAP3MD) Kabupaten Magelang meninjau pembangunan satu unit balai kesenian dan satu unit homestay. Mereka didampingi Kades Sukomakmur, Kajat beserta personel pemerintah desa setempat. Pembangunan fasilitas penunjang wisata kekinian di Kabupaten Magelang tersebut menyedot anggaran senilai Rp300 juta yang bersumber dari APBN.


        Kami mendorong dan berharap pembangunan dua fasilitas penunjang di Desa Sukomakmur ini masing-masing bisa mencapai realisasi fisik dan keuangan minimal 50 persen pada 25 Oktober mendatang,” ujar Sukantar.


GALERI FOTO

Agenda

Tidak ada acara